Personal Portfolio of common things about woman and motherhood

Thursday, January 12, 2017

#AdaIde; "Susah Tidur"


Rasanya agak malu untuk mengungkapkan salah satu kekurangan terbesar saya. Saya susah sekali bangun pagi. Being a morning person seems so hard for me. Dari dulu saya selalu merasa tengah malam adalah waktu dimana otak saya penuh dengan ide. Kalau lagi gak malas,  saya akan bangkit dan mencatat ide-ide saya tersebut. Kalau lagi malas,  ya ide-ide saya itu akan hanyut bersama mimpi. Belakangan saya mulai rajin membuat catatan-catatan tentang ide saya. Saya terbantu sekali dengan smartphone. Karena tengah malam dalam keadaan yang gelap rasanya sulit untuk mengambil polpen dan buku catatan,  apalagi untuk menuliskannya.

Zaman semakin canggih. Dengan satu smartphone saja kita sudah bisa menggunakan banyak platform media sosial untuk mencari, maupun mewujudkan ide-ide kita. Contohnya seperti yang saya gunakan untuk membuat catatan ini,  yakni Evernote

Jadi pada malam ini saya punya ide. Yang pertama:
  • Membuat sebuah catatan pribadi tentang Parenting Vision saya. Saya rasa penting untuk memperjelas dan mempertegas visi parenting saya dan suami. Tujuannya agar kami mempunyai pegangan dalam mendidik dan mengasuh anak kami. Yang kedua,  saya rasa itu akan bermanfaat bagi saya untuk lebih mengenal diri saya sendiri. 
  • Menyusun Strategi untuk berhenti begadang dan memulai pola tidur yang sehat. Walaupun saya sering insomnia, saya sangat menyadari bahwa begadang secara berlebihan dan terus menerus akan membahayakan kesehatan di masa yang akan datang. Dan saya ingin tetap sehat di masa tua nanti,  agar tetap bisa produktif demi anak saya. Saya pun sadar betul bahwa sulit sekali untuk meninggalkan kebiasaan saya yang suka tidur larut malam. Tapi saya pun harus menghargai niat dan ide saya untuk stop begadang. Dan mungkin dengan membuat catatan seperti ini dapat membantu saya lebih mengingat tentang ide dan niat saya untuk sesuatu yang lebih baik. 
Dan kabar gembiranya, ternyata membuat catatan seperti ini cukup membantu saya mendapatkan rasa kantuk yang saya rindukan. Lalu bagaimana dengan kalian?  Bagaimana cara menyikapi ide-ide yang datang di waktu-waktu tak terduga? 
selamat tidur, 
Salam hangat, 
Brilsya.

0 komentar:

Post a Comment

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.

© Brilsya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena