Personal Portfolio of common things about woman and motherhood

Saturday, July 2, 2016

ERICH's 6 MONTHS OLD


Hari ini, Minggu 3 Juli 2016 kamu genap 6 bulan, nak. Dan mama selalu suka kalau kamu genap bulannya jatuh di hari minggu, karena persis dengan hari lahirmu. Ini catatan kecil, sedikit cerita tentang perkembanganmu, dan susah senang yang kita lewati.
Sudah bisa apa saja kamu di usia 6 bulan ini? Banyak nak. Yang paling dominan, kamu hobi sekali membungkus jempolmu dengan kain (baju yang dipake orang yang lagi gendong kamu) lalu masuk mulutmu. Kamu kurang suka kalau hanya jempol saja yang masuk mulut, hehehe. Hobi kedua, teriak-teriak dan ngoceh-ngoceh "aaaah!", "bababaaahh", "papapapaahh", somewhere between "baba and papaah", "mamamama", "buahhpuaahh", dan "ngga" (kosakata andalan dari kamu baru lahir). Hobi ketiga adalah berguling-guling. Kalau kamu dilepas di tempat tidur mama ga bisa meleng kiri kanan walaupun hanya sedetik. Oh ya, kamu juga suka ngeselin dengan hobi bobo pura-puramu itu. Giliran mama mulai sayup, eeehhh kamu dengan segernya udah tengkurap aja. Tetapi belakangan kamu mulai pinter nak, tak susah lagi boboin kamu. Kalo siang cukup didorong-dorong aja pake kereta keliling rumah, sampe kamu nunduk sendiri dan tutup mata. Tinggal mama angkat, susuin, dan bobo kah kita berdua. It such a blessing moment, dear. Mama suka sekali ekspresimu kalo lagi nenen dengan mata ngantuk yang gemesnya luarbiasa. Apalagi ditambah suara rengek-rengek manja itu, aaahhh!! Terlalu menggemaskan kamu nak.
Eh tapi entah kenapa sih, tadi malam kamu rewel lagi sebelum tidur. Kamu lapar ya nak? Makanya setelah mama kasih biskuit, baru deh kamu mendingan nangisnya dan bisa bobo. Iya kamu memang udah mama kasih cicip-cicip makanan dari 5bulan 2minggu. Mama kasih biskuit, pernah juga dikasih pepaya. Tapi kamu sempat konstipasi nak. Tapi tetap santai sih kamu, memang kanu jagoan.




Gigimu belum ada yang bertumbuh. Tetapi kamu mulai hobi gigit puting mama dengan gusimu. Itu ngeselin lho nak. Tapi kamu hebat lho. Motorik halusmu sudah baik sekali. Kamu sudah pintar menggenggam benda-benda (yang ukurannya sesuai kepalan tanganmu), dan pintar juga memasukannya ke mulut. Genggamanmu juga sudah kuat. Kamu suka mencubit. Oh ya, kakimu juga sudah kuat menopang badan. Tetapi belum bisa berdiri sendiri lho ya, hehehe.



Kamu itu murah senyum, tapi pelit ketawa. Yang paling jago bikin kmu ketawa terbahak-bahak itu opa. Kalau mama perlu agak kerja keras sih, hehehe. 
Kamu tahu kan nak, sekarang papa lagi jauh. Tapi papa sama mama sudah agak jarang telponan. Tau kenapa? Karena biasanya kalau mama lagi ngobrol sama papa di telpon, kamu ga mau ketinggalan. Kamu memang atuni (anak tukang nimbrung) papa mama daridulu. Jadi kalau telpon mama pasang loudspeaker supaya kamu bisa dengar suara papa juga. Ya selain kamu excited dengan suara papamu, kamu juga excited dengan ponsel mamamu. Gayamu naakk gayamuu mau pegang hape mama, dan habis itu kamu masukin mulut juga. Uh uh uh..




Hmmm apa lagi ya? Hmm.. Oh ya, kamu makin ekspresif nak. Kamu mulai bisa merespon kalau mama memainkan berbagai ekspresi wajah ke kamu (tanpa suara, hanya ekspresi). Visualmu sudah bagus sekali perkembangannya. Mata kamu bisa mengikuti gerakan-gerakan cepat. 
Dan puji Tuhan, most of all those progresses, kamu adalah anak yang sehat dan bahagia ceria sayang. Hmm.. Masih banyak sebenarnya hal-hal yang kamu bisa, tetapi tidak cukup mama uraikan satu per satu di sini.
Intinya, mama wants to say thankyou, Erich sayang. Terima kasih, sudah mau minum air susu mama. Terima kasih sudah mau dipeluk emdan digendong sama mama. Maafkan mama ya nak, mama belum bisa mengasuh Erich dengan sempurna dan tanpa cela. Jangankan untuk Erich, diri sendiri pun terkadang masih sulit untuk mama hadapi. Maafkan mama, kalau mama pernah marah sama Erich. Erich harus tau, bahwa mama selalu berusaha sekuat yang mama bisa, untuk mengasuh Erich dengan cinta. Mama akan selalu berusaha melindungi Erich. Tetapi karena mama hanya manusia biasa, mama tidak akan selamanya bisa melindungi Erich. Oleh karena itu mama ingin mendorong agar Erich bisa tumbuh menjadi anak yang kuat, bisa melindungi diri sendiri, terlebih selalu ingat untuk meminta perlindungan yang sempurna dari Tuhan.
Selamat 6 bulan ya, sayang mama papa. Doa papa mama, kiranya kamu bisa merasakan betapa kita sangat menyayangi dan mencintai kamu nak. Walaupun sekarang kita sedang berjauhan dengan papa, tetapi cinta papamu untuk kita berdua terlalu kuat, lebih dari yang kita bayangkan. Papa mama akan selalu ingat Erich dalam setiap doa kita. Semoga Erich selalu dalam pengawasan Tuhan, dijauhkan dari segala kejahatan dan hal-hal tidak baik. Semoga bertumbuh menjadi anak yang sehat, bahagia, ceria, takut akan Tuhan, dan penuh cinta.
We love you, anak papa mama ERICH!





Peluk Cium,
Papa & Mama.

0 komentar:

Post a Comment

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.

© Brilsya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena