Personal Portfolio of common things about woman and motherhood

Saturday, April 30, 2016

Me Time Story; 'MANDI'

Setelah capek seharian, tiba saatnya harus mandi sore. Air hangat untuk mandi sudah saya siapkan. Sebelum masuk kamar mandi, saya mainkan lagu dengan irama lembut. Oke, saatnya untuk merelaksasi otot-otot yang kelelahan setelah beraktivitas seharian. Dan mumpung anak saya lagi dibawa omanya jalan-jalan ke rumah tetangga.

Saat mandi mungkin sederhana, hanya beberapa menit siram sana siram sini. Tetapi sebenarnya waktu mandi dapat dijadikan sebagai waktu relaksasi. Semenjak melahirkan memang saya senang mandi dengan air hangat. Sangat membantu saya untuk rileks. Selain mandi air hangat, kita juga bisa mendapat tambahan relaksasi melalui pancaindera lain. Alunan musik untuk memanjakan telinga, atau sabun mandi yang kita gunakan, misalnya. Seringkali saat mandi kita terlalu terburu-buru, dan kurang menikmati hal-hal kecil seperti aroma sabun yang wangi. 

Ngomong-ngomong soal aroma, saat ini saya sangat suka dengan aroma dari sabun mandi anak saya, Johnson's Baby Bath Milk + Rice. Aromanya lembut sekali. Cocok untuk saya yang hidungnya kurang cocok terhadap aroma menyengat. Selain aromanya juara, kandungan beras dan susu nya juga berkhasiat untuk melembutkan kulit. Tak ada salahnya kan, seorang mama ikutan pake sabun bayinya?

 

Setelah mandi, saya gunakan moisturiser dari Wardah Innocence Body Lotion. Sejak hamil, ini menjadi lotion favorit. Soal melembutkan kulit, menurut saya ini ampuh sekali. Selain itu aromanya juga enak dan tidak menyengat (Aroma penting sekali buat saya, karena hidung saya yang cukup sensitif). 

Karena kulit saya yang kering, body lotion saya campurkan dengan extra virgin olive oil dari Filippo Berio. Penambahan ini untuk mendapatkan kelembaban ekstra bagi kulit saya. Tetapi jika kulit anda tidak begitu kering, sebenarnya lotion saja sudah cukup. 

Selain produk-produk yang saya gunakan di atas, sebenarnya masih banyak produk-produk lain yang dapat ibu-ibu gunakan untuk membantu relaksasi saat mandi. Apapun yang digunakan, yang terpenting kita harus menikmat saat mandi ya, moms. Dan, produk-produk mandinya gak harus mahal lho ya. Jangan lupa juga, supaya bersihnya maksimal dan sabunnya hemat, pakai shower puff ya. Oh iya, mandi juga tidak perlu terlalu lama, karena kalau kelamaan percaya deh, pasti kita akan kangen banget sama si kecil, ingin cepat-cepat gendong.
Jadi, selamat menikmati mandi dan jadilah lebih rileks. :)

0 komentar:

Post a Comment

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.

© Brilsya, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena